Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Self Branding Melalui Fashion di Instagram Sebagai Panggung Identitas Diri

No image available for this title
Penelitian ini membahas bagaimana fashion digunakan dalam membentuk self branding di Instagram oleh para remaja. Instagram sebagai platform visual memberikan ruang strategis bagi individu untuk menampilkan identitas diri melalui unggahan konten fashion yang mencerminkan kepribadian dan identitas diri yang ingin dibangun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, di mana data dikumpulkan melalui wawancara, terhadap lima informan remaja aktif di Instagram yang menggunakan fashion sebagai bentuk ekspresi diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilihan gaya berpakaian, konsistensi visual, serta pemanfaatan fitur seperti feed, story, dan reels berperan penting dalam membangun dan memperkuat self branding. Respon positif dari audiens turut menjadi motivasi bagi informan untuk mempertahankan dan mengembangkan identitas mereka. Dengan demikian fashion di Instagram bukan hanya menjadi ekspresi estetika, tetapi juga media strategis dalam membentuk identitas diri di ruang digital.
Ketersediaan
S11297FIK 0193 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0193 2025

Penerbit

Informatika : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

58 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.