Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Motif dan Tingkat Kepuasan Pengikut Dalam Mengonsumsi Konten Sustainable Fashion di Akun TikTok @Dosen_Fashyun

No image available for this title
Perkembangan internet dan media sosial di Indonesia sangat pesat, terutama TikTok yang menjadikannya wadah populer untuk berbagai konten, termasuk fesyen dan akun TikTok @dosen_fashyun merupakan salah satu akun yang aktif dalam menyajikan edukasi sustainable fashion di TikTok. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motif yang melatarbelakangi, tingkat kepuasan pengikut, serta kesenjangannya dalam mengonsumsi konten sustainable fashion di akun Tiktok @dosen_fashyun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Teori yang digunakan adalah Uses and Gratifications, dengan dimensi pengukuran dari Whiting & Williams, berdasarkan pada variabel utama Motif (GS) dan Tingkat Kepuasan (GO). Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif tertinggi pengikut dalam mengonsumsi konten sustainable fashion di akun TikTok @dosen_fashyun adalah convenience utility, sedangkan tingkat kepuasan tertinggi pengikut terdapat pada dimensi surveillance /knowledge about other. Terdapat kesenjangan antara motif dan tingkat kepuasan. Secara keseluruhan, pengikut merasa puas dalam mengonsumsi konten sustainable fashion di akun Tiktok @dosen_fashyun dengan dimensi information seeking menunjukkan implikasi terbesar terhadap kepuasan.
Ketersediaan
S11313FIK 0209 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0209 2025

Penerbit

Ilmu Komunikasi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

89 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.