Penggunaan Aplikasi Weverse Sebagai Media Sosial Dan Marketplace Dalam Pembelian Merchandise Seventeen oleh Fandom Carat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk interaksi parasosial yang terjadi antara Carat dan Seventeen melalui aplikasi Weverse. Untuk mengetahui apa saja yang menjadi motivasi Carat dalam membeli merchandise di Weverse shop. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan desain deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi non participant, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan Hasil penelitian ini menunjukan bahwa interaksi parasosial di Weverse seperti aktivitas berkomentar, membeli merchandise, aspek interaksi parasosial romantic attraction, identification attraction yang menciptakan rasa kedekatan antara penggemar dan idola mendorong penggemar dalam perilaku konsumtif terhadap pembelian merchandise. Selain itu, Weverse shop menjadi platform utama dalam pembelian merchandise yang menjual merchandise official. Motivasi pembelian merchandise yang terjadi dalam pembelian merchandise menunjukan bahwa adanya motivasi membeli di Weverse shop berdasarkan merchandise yang di jual ekslusif, motivasi berdasarkan suka, motivasi ulitarian berdasarkan fungi merchandise, motivasi hedonik berdasarkan bentuk merchandise yang lucu, dan motivasi emosional sebagai identitas fandom Carat.