Komunikasi Impersonal Pegawai Apotek Sinar Farma Dalam Memberikan Informasi Obat Kepada Pelanggan Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana komunikasi impersonal dalam pelayanan informasi obat yang dilakukan oleh Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) di Apotek Sinar Farma. Fokus utama penelitian ini adalah menganalisis komunikasi impersonal antara tenaga kefarmasian dan pelanggan apotek yang mencakup 5 aspek komunikasi impersonal diantaranya bersifat umum dan formal, minim keterlibatan emosional, professional, keterbatasan informasi, dan objektif. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa proses komunikasi impersonal antara tenaga kefarmasian dengan pelanggan apotek sinar selaras dan sudah diterapkan dengan cukup baik dan selaras dengan aspek komunikasi impersonal pada buku A First Look At Communication Theory milik Griffin tahun 2012, konsep komunikasi ini disertasi oleh lima aspek komunikasi dalam penerapannya, lima aspek tersebut diantaranya 1)Bersifat Umum dan Formal, 2) Minim Keterlibatan Emosional, 3)Profesional, 4)Keterbatasan Informasi, 5)Tujuan praktis.