Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana motivasi dan pengalaman penggemar NCT (NCTZEN) dalam aktivitas Fan Meet-Up. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi online, Fan Meet-Up, motivasi penggemar, pengalaman penggemar, dan teori interaksi simbolik. Dengan desain penelitian kualitatif deskriptif. Melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap tiga informan yang aktif di fanbase NCTZEN. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi utama penggemar adalah rasa ketertarikan terhadap karya musik, penampilan, dan kepribadian anggota NCT, sehingga para penggemar merasa mempunyai hobi dan kesukaan yang sama, sehingga mampu mendorong penggemar untuk mengikuti aktivitas penggemar NCT dan memungkinkan mereka untuk saling mendukung dan merayakan berbagai aktivitas idola bersama-sama. Dengan demikian, interaksi yang terjalin di penggemar NCT tidak hanya memperkaya pengalaman pribadi penggemar, tetapi juga memperkuat solidaritas dan rasa memiliki antar penggemar.