Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa persepsi followers terhadap pemenuhan kebutuhan informasi ulasan makanan melalui akun TikTok @codebluuuu. Kemelekatan informasi menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang, yang mana setiap individu akan berupaya mencari informasi yang diinginkan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Salah satunya adalah mengenai ulasan makanan melalui TikTok. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Pengumpulan data dilakukan melalui analisa konten, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisa data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data melalui triangulasi sumber. Tahapan-tahapan dalam pembentukan persepi followers akun TikTok @codebluuuu dianalisa menggunakan tahapan persepsi yang diungkapkan oleh Robbins (2007), meliputi penerimaan stimulus, organisasi stimulus, interpretasi stimulus, dan respons. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi followers terhadap pemenuhan kebutuhan informasi ulasan makanan melalui akun TikTok @codebluuuu termasuk dalam kategori persepsi positif dan negatif. Persepsi tersebut muncul karena adanya faktor kebutuhan pribadi, kemanfaatan yang akan diperoleh, hingga adanya dorongan dari dalam maupun luar diri. Kebutuhan informasi para followers (khususnya informan) dapat dipenuhi ketika konten akun TikTok @codebluuuu mengulas secara detail pada aspek cita rasa makanan, ke- halalan, dan juga harga secara jujur tanpa ada indikasi endorse. Adapun respons followers ketika informasi yang diberikan oleh akun TikTok @codebluuuu telah memenuhi kebutuhan informasinya adalah berupa reaksi fisik maupun kognitif.