Dalam era digital ini, media sosial seperti Instagram telah berkembang menjadi platform penerima informasi atau edukasi yang sangat efektif bagi berbagai kalangan. Peluang ini di manfaatkan oleh akun Instagram @pwfitid yang secara aktif membuat konten edukasi kesehatan menggunakan storytelling dalam konteks komunikasi persuasif. Penelitian ini bertujuan memahami bagimana komunikasi persuasif yang diterapkan oleh @pwfitid melalui storytelling dalam mengedukasi program kesehatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatam analisis yang memahami karakteristik konten dan menarik kesimpulan dari isi, kemudian dibahas dengan konsep G.R.E.A.T oleh Nguyen pada tahun 2014. Hasil dari penelitiin ini menunjukan bahwa @pwfitid telah menerapkan teknik storytelling dalam konteks komunikasi untuk mengedukasi program kesehatan di media sosial Instagram. Penerapan storytelling yang dilakukan terbukti memenuhi semua elemen dari konsep G.R.E.A.T ( Glue, Reward, Emotion, Authentic, dan Target ). Melalui storytelling tersebut, @pwfitid tidak hanya mampu menarik perhatian audiens, tetapi juga menciptakan interaksi yang aktif serta mendorong mereka untuk berkomentar, menyukai, dan membagikan video.