Penelitian ini membahas strategi branding yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Sirojul Munir melalui konten Instagram pada akun @pp_sirojulmunir. Fokus utama penelitian ini adalah bagaimana pondok pesantren tersebut memanfaatkan Instagram sebagai saran membangun citra pesantren modern dengan tetap mempertahankan nilai-nilai keislaman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara mendalam terhadap pengelola akun Instagram dan tiga pengikut akun tersebut, serta observasi pada akun Instagram @pp_sirojulmunir. Hasil menunjukkan bahwa strategi branding dilakukan dengan menciptakan beberapa jenis konten digital seperti konten promosi, dokumentasi, edukasi dan hiburan. Dari ke empat konten tersebut, konten hiburan dinilai paling menarik perhatian audiens karena menggunakan pendekatan yang kreatif dengan mengikuti tren media sosial namun tetap memuat nilai-nilai islami. Strategi ini bertujuan untuk membangun citra Pondok Pesantren Sirojul Munir sebagai pondok pesantren modern yang tidak hanya berfokus pada pelajaran agama, namun juga pelajaran umum, serta mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman. Saran dalam penelitian dalam penelitian ini ditujukan kepada pengelola akun agar meningkatkan konsistensi dan terus mengeksplorasi format konten yang menarik tanpa meninggalkan nilai keislaman yang menjadi identitas pesantren.