Penyebaran informasi saat ini merupakan hal penting bagi masyarakat khususnya di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi kehidupan. Dalam hal ini sumber atau media yang didapat merupakan sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan mendapatkan informasi bagi masyarakat di Indonesia. Dalam perkembangan di era digital yang memungkinkan masyarakat dapat mengakses radio melalui internet, dalam hal ini banyak perusahaan radio di Indonesia sudah memiliki radio streaming. Radio dakta hadir sebagai radio yang bernafaskan Islam. Menyajikan konten-konten siaran bernuansa Islam dengan dilengkapi informasi-informasi terkini Kota Bekasi dan sekitarnya. Penelitian ini menggunakan teori Media Massa menurut Denis McQuail terdapat tiga komponen atau jenis dalam penggunaan uses and gratification theory (Karunia H et al., 2021), yaitu kognetif, afektif dan soSial. Sedangkan untuk pengetahuan agama islam mengacu pada teori Pengetahuan menurut Yuniarih dan Suwatno (2008:23). Teori motivasi dan kepuasan pendengar radio menurut Biersen (2012) Kemudian disesuaikan dengan penelitian penulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Program Mutiara Hikmah Di Radio Dakta Terhadap Pengetahuan Islam Di Masyarakat Perumnas 3 Bekasi. Dengan responden 100 orang masyarakat Perumnas 3 Bekasi. Hasil penelitian bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel program mutiara hikmah terhadap pengetahuan pendengar radio. Dari hasil olah data SPSS dapat dilihat dari hasil uji t, Diketahui nilai sig untuk pengaruh X terhadap Y adalah 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung 10,557 > t-tabel 1,984. Dapat disimpulkan bahwa Ha diterima berarti terdapat pengaruh signifikan program mutiara hikmah terhadap pengetahuan pendengar radio dan Ho ditolak. Besarnya koefisien determinasi pengaruh pengaruh signifikan program mutiara hikmah terhadap pengetahuan pendengar radio adalah sebesar sebesar 53% sisanya sebesar 47% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.