Pendidikan Indonesia adalah sebagai salah satu diantara banyak jajaran didunia yang memiliki masalah besar didalam dunia pendidikan. Pendidikan berkualitas dapat diukur dan terlihat dalam pencapaiannya dari beberapa indikator, salah satu indikatornya adalah minat belajar siswa. Kemampuan Seorang Guru merupakan hal yang penting dalam menyampaikan informasi kepada siswanya. Namun banyak pendidik yang kesulitan dalam mengembangkan kemampuan belajar mengajar sehingga hal tersebut menyebabkan siswa kehilangan motivasi dan menjadi lamban dalam meninjau materi. Oleh sebab itu, permasalah yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah, “Apakah terdapat Hubungan Signifikan antara Keterampilan Mengajar Guru dengan Minat Belajar siswa Mata Pelajaran IPAS kelas IV SDN Bekasi Jaya 1 Kecamatan Bekasi Timur?” Jenis peneltian ini adalah kuantitatif korelasi, dengan tujuan untuk menganalisis hubungan antara keterampilan mengajar guru dengan minat belajar siswa mata pelajaran IPAS, teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket menggunakan skala Guttman. Sampel penelitian berjumlah 39 siswa dari total populasi 65 siswa kelas IV, yang diambil secara random sampling. Untuk penguji hipotesis, penelitian ini menggunakan uji korelasi dengan taraf signifikan 10% (0,1). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara keterampialan mengajar guru dengan minat belajar siswa kelas IV SDN Bekasi Jaya 1. Nilai koefisien korelasi Pearson sebesar 0,504 dan nilai signifikansi 0,001 (ơ < 0,1). Temuan ini menegaskan pentingnya pengembangan keterampilan mengajar seperti membuka dan menutup pelajaran, memberikan variasi pembelajaran, dan mengelola kelas secara efektif guna meningkatkan ketertarikan dan keterlibatan siswa dalam proses belajar.