Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Pengaruh Metode Adlibbing Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

No image available for this title
Rendahnya keterampilan berbicara siswa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya siswa merasa takut akan membuat kesalahan dalam berbicara, selain itu model dan metode pembelajaran yang digunakan sering berpusat pada guru (teacher centered). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode adlibbing berbantuan media audio visual terhadap keterampilan berbicara siswa sekolah dasar, khususnya kelas IV. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kantitatif. Pengambilan sampel dilakukan teknik purposive sampling. Dalam memperoleh data, peneliti melakukan tes awal (pre-test) dan tes akhir (post-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara keterampilan berbicara siswa yang menggunakan metode adlibbing berbantuan media audio visual dengan siswa yang tidak menggunakannya. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan Independent Samples T-Test melalui program SPSS versi 25 for Windows, diperoleh nilai signifikansi (Sig.2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode adlibbing berbantuan media audio visual berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan keterampilan berbicara siswa sekolah dasar.
Ketersediaan
S11435PGS 0018 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

PGS 0018 2025

Penerbit

Pendidikan Guru Sekolah Dasar : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

78 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.