Permasalahan yang ditemukan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat belajar siswa pada mata pelajaran IPAS. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT). Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian siswa kelas IV C SDN Ciledug 02 Setu, Kabupaten Bekasi, yang terdiri dari 41 siswa, yaitu 19 laki-laki dan 22 perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan minat belajar siswa dari 55% pada pra tindakan menjadi 63% pada siklus I, dan meningkat secara signifikan menjadi 82% pada siklus II setelah penggunaan media visual dan audiovisual dalam pembelajaran. Model ini terbukti mampu meningkatkan minat belajar siswa di SDN Ciledug 02 Setu, Kabupaten Bekasi. Temuan permasalahan di lapangan antara lain beberapa siswa yang masih lambat dalam membaca, menulis, dan memahami soal, sehingga diperlukan strategi pembelajaran yang lebih individual dan penggunaan media yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa.