Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Modeling The Way terhadap kemampuan penguasaan kosakata bahasa Inggris Siswa kelas V SDN Cakung Timur 05 Pagi. Penelitian ini dilakukan karena pada umumnya pembelajaran kosakata bahasa Inggris di sekolah dasar masih menggunakan metode konvensional seperti ceramah dan tanya jawab, sehingga siswa kurang aktif dan proses belajar menjadi kurang menyenangkan. Oleh sebab itu, diperlukan penggunaan metode pembelajaran yang lebih aktif dan interaktif, salah satunya yaitu metode Modeling The Way yang diyakini dapat membantu siswa dalam menguasai kosakata secara lebih efektif. Penelitian ini menggunakan metode quasi experimental design dengan desain nonequivalent control group design, di mana kelas eksperimen dan kelas kontrol tidak dipilih secara acak. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes (pre-test dan post- test), observasi, serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, data yang diperoleh berdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya, melalui analisis menggunakan uji Independent Sample Test dengan bantuan program SPSS versi 22, diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,003 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, terdapat pengaruh positif dari penggunaan Metode Modeling The Way terhadap kemampuan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas V SDN Cakung Timur 05 Pagi.