E-commerce membuat pelanggan puas dan memicu pembelian produk tanpa rencana atau impulsif. Kontrol diri merupakan kemampuan untuk mengendalikan atau mengontrol tingkah laku yang termasuk dalam salah satu sifat kepribadian yang mempengaruhi seseorang dalam melakukan pembelian. Sikap menjadi langkah awal seseorang untuk bertindak. Sikap bergantung pada evaluasi keyakinan yang positif atau negatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kontrol diri dan sikap pay later terhadap kecenderungan pembelian impulsif pengguna e-commerce Tokopedia & Shopee RT 03 Kelurahan Teluk Pucung, Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 105 orang pemilik akun Tokopedia & Shopee yang telah memiliki KTP dan berdomisili di RT 03 Kelurahan Teluk Pucung Kota Bekasi. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda dengan software JASP. Hasil penelitian menunjukkan, secara simultan, kontrol diri dan sikap Paylater berpengaruh terhadap impulsive buying dengan nilai F sebesar 18.985 dan signifikansi < 0.01 Lalu secara parsial, kontrol diri tidak berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying (sig = 0.482), selanjutnya sikap pay later berpengaruh positif dan signifikan (p < 0.01). Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.271 menunjukkan bahwa 27,1 % variasi dalam impulsive buying dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen. Dengan demikian hipotesis pertama ditolak dan hipotesis kedua diterima. Disarankan bagi penelitian selanjutnya untuk mengembangkan kerangka konseptual yang melibatkan lebih banyak variabel psikologis maupun sosial, seperti dorongan emosional, self-esteem, gaya hidup hedonistik, dan pengaruh media sosial terhadap pembelian impulsif.