Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Pengaruh Self Regulated Learning Terhadap Prokrastinasi Pada Mahasiswa yang Sedang Menyusun Skripsi

No image available for this title
Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner daring kepada 150 mahasiswa. Instrumen yang digunakan terdiri dari skala self-regulated learning dan skala prokrastinasi akademik yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa self-regulated learning berpengaruh signifikan terhadap prokrastinasi akademik dengan kontribusi sebesar 2,7%. Artinya, kemampuan mahasiswa dalam mengatur proses belajar secara mandiri dapat membantu mengurangi kecenderungan menunda penyelesaian skripsi. Temuan ini diharapkan dapat menjadi dasar pengembangan program pembinaan akademik yang bertujuan meningkatkan keterampilan belajar mandiri mahasiswa.
Ketersediaan
S11529PSI 0097 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

PSI 0097 2025

Penerbit

Psikologi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

77 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.