Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Hubungan Self Regulated Learning Dengan Stres Akademik Pada Santri di Pesantren X

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self regulated learning dengan stres akademik pada santri di Pesantren X. Penelitian menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan teknik cencus sampling, melibatkan 108 santri sebagai responden. Instrumen yang digunakan berupa skala self regulated learning dan skala stres akademik yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis menunjukkan adanya hubungan negatif yang signifikan antara self regulated learning dan stres akademik (r = -0,310; p = 0,001). Semakin tinggi kemampuan self regulated learning santri, maka semakin rendah tingkat stres akademik yang dirasakan, terutama pada aspek kognitif. Temuan ini menunjukkan bahwa kemampuan mengatur diri dalam belajar dapat membantu santri mengelola tekanan akademik secara lebih efektif.
Ketersediaan
S11548PSI 0116 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

PSI 0116 2025

Penerbit

Psikologi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

62 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.