Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efek Emotional Focused Coping terhadap Psychological Well-Being Guru di Sekolah X di Kota Bekasi. Emotional focused coping merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan guru untuk menekan tingkat stresnya sehingga bisa mencapai psychological well-being. Metode yang digunakan adalah kuantitatif asosiasi kausal. Sampel berjumlah 117 guru yang mengajar di sekolah X di kota Bekasi, pengambilan sampel menggunakan total sampel yaitu menjadikan seluruh guru di sekolah X sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui skala psychological well-being dan emotional focused coping. Hasil analisis regresi yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara emotional focused coping terhadap psychological well-being guru di sekolah X dengan nilai RSquare 0,141. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi emotional focused coping maka semakin tinggi pula psychological well-being guru di sekolah X, namun psychological well-being guru di sekolah X bukan hanya dipengaruhi oleh emotional focused coping namun bisa jadi oleh beberapa faktor lainnya.