Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Hubungan Adversity Quotient Dengan School Wellbeing Pada Siswa SMP

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Adversity Quotient (AQ) dengan School Wellbeing pada siswa sekolah menengah pertama. Adversity Quotient menggambarkan kemampuan individu dalam menghadapi, bertahan, dan bangkit dari kesulitan, sedangkan School Wellbeing merujuk pada kesejahteraan siswa yang meliputi perasaan aman, nyaman, diterima, serta merasa memiliki tujuan dalam lingkungan sekolah. metode yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik random sampling, melibatkan 151 responden. Instrumen yang digunakan adalah skala Adversity Quotient dan skala School Wellbeing yang telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data dilakukan menggunakan uji Spearman karena data tidak terdistribusi normal. Hasil analisis menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara Adversity Quotient dengan School Wellbeing. Temuan ini mendukung hipotesis penelitian serta sejalan dengan teori yang menyatakan bahwa kemampuan menghadapi kesulitan berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan siswa di sekolah dan menunjukkan bahwa siswa yang memiliki kemampuan lebih tinggi dalam menghadapi tantangan cenderung memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih baik di sekolah.
Ketersediaan
S11574PSI 0142 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

PSI 0142 2025

Penerbit

Psikologi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

86 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.