Generasi Z lahir dan tumbuh di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang sering digunakan oleh generasi Z memberikan peluang terjadinya sosial comparison yang dapat berkontribusi memicu dan memperburuk quarter life crisis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara social comparison dengan quarter life crisis pada generasi Z pengguna aktif Instagram di Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode studi korelasional. Sampel berjumlah 164 responden berusia 20–28 tahun yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah skala INCOM Gibbons & Buunk (1999) untuk mengukur social comparison dan skala QLC yang dimodifikasi dari Robbins & Wilner (2001). Hasil analisis data menggunakan uji korelasi Pearson product moment menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara social comparison dengan quarter life crisis (r = 0,757; p < 0,05). Hasil ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kecenderungan individu melakukan social comparison, maka semakin tinggi tingkat quarter life crisis yang dialami. Temuan ini memperkuat peran media sosial, khususnya Instagram dalam memicu dan memperburuk quarter life crisis pada generasi Z melalui perbandingan sosial. Oleh karena itu, penting bagi generasi Z untuk fokus pada tujuan dan memperbaiki manajemen waktu penggunaan Instagram.