Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Gambaran Tingkat Stress Akademik Pada Siswa yang Menghadapi Project Bassed Learning

No image available for this title
Penelitian ini berujuan untuk mengetahui gambaran tingkat stress akademik pada siswa yang menghadapi project bassed learning. Model pembelajaran Project-Based Learning (PjBL) bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, kerja sama, dan tanggung jawab siswa melalui penyelesaian proyek nyata. Namun dalam pelaksanaannya, beberapa siswa mengalami kesulitan dalam beradaptasi sehingga menimbulkan stres akademik. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tingkat stres akademik pada siswa SMK yang mengikuti pembelajaran berbasis proyek. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel penelitian berjumlah 132 siswa dari SMK Negeri 2 Kota Bekasi dengan rentang usia 15–19 tahun. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner berdasarkan Student-Life Stress Inventory (SLSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa mengalami tingkat stres akademik dalam kategori rendah, dengan aspek frustasi dan tekanan sebagai pemicu utama stres. Selain itu, tidak ditemukan perbedaan signifikan dalam tingkat stres akademik berdasarkan jenis kelamin, usia, dan tingkat kelas. Temuan ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pendidik dan institusi untuk menciptakan strategi pembelajaran yang mendukung kesejahteraan psikologis siswa dalam menghadapi PjBL.
Ketersediaan
S11580PSI 0148 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

PSI 0148 2025

Penerbit

Psikologi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

71 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.