Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Hubungan Fear of Missing Out (FoMO) Dengan Kecenderungan Impulsive Buying Pada Pengguna Live Shopping TikTok

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan fear of missing out dengan kecenderungan impulsive buying pada pengguna live shopping TikTok di Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna TikTok yang menggunakan fitur live shopping di Bekasi, dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden yang diperoleh melalui teknik quota sampling. Teknik analisis data uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas dan uji hipotesis menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan antara variabel fear of missing out dan impulsive buying, yang ditunjukkan melalui nilai koefisien korelasi sebesar 0,481 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05). Nilai tersebut termasuk dalam kategori hubungan yang cukup kuat. Dengan demikian, Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara fear of missing out dan impulsive buying pada pengguna live shopping TikTok. Artinya, semakin tinggi tingkat fear of missing out, maka semakin tinggi pula kecenderungan untuk melakukan impulsive buying.
Ketersediaan
S11586PSI 0154 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

PSI 0154 2025

Penerbit

Psikologi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

110 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.