Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Kemasan Merek Aqua di Tengah Isu Negatif (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas Kualitas Produk, Brand Image, dan Promosi terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan teknik purposive sampling menggunakan rumus Slovin. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen angkatan 2021 Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t), variabel Kualitas Produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai t- hitung sebesar 4,353 > t-tabel 1,986 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel Brand Image menunjukkan pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai t-hitung 5,079 > t-tabel 1,986 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Begitu pula dengan variabel Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan t-hitung sebesar 5,203 > t-tabel 1,986 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan berdasarkan hasil uji simultan (uji F), diketahui bahwa ketiga variabel bebas yaitu Kualitas Produk (X1), Brand Image (X2), dan Promosi (X3) secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai F-hitung sebesar 74,041 > F-tabel 2,70 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Adapun hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa pengaruh ketiga variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 69,8%
| S11646 | MAN 0188 2025 | Bekasi | Tersedia |
No. Panggil
MAN 0188 2025
Penerbit
Manajemen :
.,
2025
Info Detil Spesifik
60 hlm
Pernyataan Tanggungjawab
202110325176
Tidak tersedia versi lain