Pengaruh Brand Image, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Le Minerale (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Angkatan 2021)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi variabel bebas yang terdiri dari Brand Image, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berdasarkan rumus slovin . Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Angkatan 2021 berjumlah 127 orang. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis uji parsial (uji t), ditemukan bahwa variable Brand Image memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 4.950 > 1.984 (t-tabel) dan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Selanjutnya variabel Promosi juga menunjukkan pengaruh positif yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan t-hitung 12.465 > 1.984 (t-tabel) dan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Sementara itu, variabel Kualitas Produk menunjukkan pengaruh positif namun tidak signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian karena t- hitung sebesar 1.737 < 1.984 (t-tabel) dengan nilai signifikan 0.86 > 0.05. Pada uji simultan (uji F), diketahui bahwa ketiga variabel independen tersebut secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai F-hitung sebesar 113.152 > 2.70 (F tabel) dan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Sementara itu, hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa hubungan antara Brand Image (X1), Promosi (X2), dan Kualitas Produk (X3) dengan Keputusan Pembelian (Y) memiliki tingkat korelasi sebesar 77.3%.