Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan situasional, motivasi, dan disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMP Plus Attaqwa 12 Bekasi Utara. Kinerja guru menjadi aspek penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga peran kepala sekolah sebagai pemimpin, pemberi motivasi, serta penggerak kedisiplinan sangat dibutuhkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 40 guru sebagai responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kepemimpinan situasional, motivasi, dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Secara simultan ketiga variabel tersebut juga memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap peningkatan kinerja guru. Temuan ini menegaskan pentingnya penerapan kepemimpinan situasional yang fleksibel, pemberian motivasi, serta penerapan disiplin kerja dalam upaya meningkatkan kinerja guru di lingkungan sekolah. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan manajemen sumber daya manusia, khususnya dalam dunia pendidikan.