Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Analisis Penggunaan Instagram Pada Makeup Artist untuk Meningkatkan Klien dan Penjualan (Studi Kasus: Pada Konsumen RadivaMakeup Melalui Instagram)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan platform media sosial Instagram sebagai strategi pemasaran jasa oleh seorang Makeup Artist dalam meningkatkan jumlah klien. Studi ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan studi kasus pada akun @RadivaMakeup. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Informan terdiri dari 15 responden yang merupakan klien, calon klien, serta tim internal RadivaMakeup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan fitur- fitur Instagram seperti unggahan konten visual (foto dan video), Instagram Story, Reels, Live, serta penggunaan iklan berbayar (ads) dapat meningkatkan visibilitas dan kepercayaan calon klien. Selain itu, kehadiran testimoni pelanggan dan interaksi yang responsif turut berkontribusi dalam pengambilan keputusan konsumen. Secara keseluruhan, Instagram terbukti menjadi media yang efektif dalam membangun citra merek dan memperluas jangkauan pasar bagi pelaku jasa makeup artist di era digital.
Ketersediaan
S11721MAN 0263 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

MAN 0263 2025

Penerbit

Manajemen : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

82 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.