Pengaruh Brand Ambassador, Citra Merek, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Komparasi Indomie VS Mie Sedaap Pada Gen Z di Kota Bekasi Utara)
Penelitian ini mengeksplorasi studi komparasi pengaruh brand ambassador (X1), citra merek (X2), cita rasa (X3) dan keputusan pembelian (Y) produk indomie dan mie sedaap di Bekasi Utara, Menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 102 responden dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan metode PLS-SEM menggunakan sofware SmartPLS 4. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ke tiga variabel secara positif dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian produk Indomie dan Mie Sedaap. Pada merek Indomie, variabel cita rasa (X3) menunjukkan pengaruh paling dominan dengan nilai t-statistik sebesar 5,498 (p- value 0,000), diikuti oleh citra merek (X2) dengan t-statistik 2,997 (p-value 0,003), dan brand ambassador (X1) dengan t-statistik 2,333 (p-value 0,020). Sementara itu, pada merek Mie Sedaap, cita rasa (X3) juga menjadi faktor paling berpengaruh dengan t-statistik 4,845 (p-value 0,000), kemudian diikuti citra merek (X2) dengan t-statistik 2,363 (p-value 0,018), dan brand ambassador (X1) dengan t-statistik 2,133 (p-value 0,033). Penelitian ini berkontribusi pada pengembangan literatur consumer behavior, khususnya dalam konteks produk FMCG dan karakteristik konsumen generasi Z khususnya diwilayah Bekasi Utara.